Kecantikan Seorang Wanita

Apa sih yang paling berharga dari seseorang wanita? Kecantikannya? Baju-baju mahal? Sepatu keren yang ber-merk? Atau perhiasan-perhiasan mahal yang bahkan terlalu riskan untuk dipakai? Ehmm… those all things are not quite true for me. I think the most important things from women are their character. Inner beauty yang terpancar dari sikap hidup. Standart dan nilai-nilai hidup yang dia punya. Dan yang terpenting apa yang ada di dalam hatinya.

Punya prinsip hidup berarti tau apa yang dia yakini, dan tetap akan memegang teguh nilai itu, apapun yang orang lain katakan untuk menggoyahkannya. Sedangkan karakter adalah satu sifat yang terbentuk oleh kebiasaan setiap harinya. Karakter selalu berbicara tentang sesuatu hal yang positif. Karakter seseorang terbukti ketika dia sedang menghadapi masalah. Karakter menentukan wanita seperti apa dia, dan akan menjadi apa dia.

Sobat, jangan sampai mata kita dibutakan oleh kemolekan luar seseorang. Oleh kecantikan yang bisa layu, oleh polesan yang sia-sia. Jangan melakukan berbagai macam cara hanya agar orang lain memperhatikan kamu. Semua hal itu akan hilang lenyap tidak terbekas. Apa yang didalam kamu lebih penting dari pada apa yang di luar kamu.

Tuhan ciptakan kita sebagai mahluk yang lebih mempunyai perasaan dibanding para pria, karena Dia ingin kita bisa membagikan cinta kita dari kelimpahan perasaan yang kita miliki. Bagikanlah kasih ke orang-orang disekelilingmu. Layak atau tidak layak mereka menerimanya.

Jangan biarkan keirihatian, kenikmatan dunia dan nafsu hati membuat kamu menurunkan nilai hidup yang kamu punya. Apapun yang terjadi, bersinarlah terang mengalahkan segala kegelapan. Bersinarlah dan menangkan hati-hati yang terluka. Bersinarlah dan carilah kekekalan, bukan hal yang sementara. Karena untuk itulah kita diciptakan, menjadi wanita kuat, yang tau siapa dirinya di mata Tuhan, sekaligus menjadi wanita lembut yang mampu mengasihi dalam setiap keadaan.

Menjadi seorang wanita… adalah hal yang sangat membanggakan…

Big hug…

-dea-

{a post from April 3, 2007}

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s