The Journey of My Singlehood : Saat Mantan-Mantan Punya Cewek Baru

Umur gue sudah hampir 33. Iya, tahun ini tepat bulan Desember nanti gue akan berumur 33 tahun. Tidak terasa. Cepat sekali waktu berlalu. Dan lagi-lagi sekarang gue single, iya.. jomblo. Seakan-akan status ini senang banget melekat di hidup gue, padahal gue nya ga seneng sama dia.. Huuuh. Sedikit meratap rasanya, karena bosen juga hampir 33 tahun ini kebanyakan waktu diisi oleh kesendirian tanpa sang pacar. Let’s be honest. Teman memang seru, tetapi tetap saja kehadiran seorang pacar akan membuat hati gue lebih berbunga-bunga, sebagaimanapun bentuk dia, yang penting dia pacar gue. Betul ‘kan?

 

 

Dan terakhir gue pacaran adalah setahun yang lalu. Dalam perjalanan ngejomblo lagi ini, ada sih beberapa cowok yang masuk ke dalam list. Banyak yang akhirnya jadi flirting-an sesaat, ada juga yang masih contact sampai sekarang. Tetapi entah karena faktor umur, atau faktor udah bisa “nebak” rasanya kok males banget fully involved dengan orang-orang tersebut. Ibaratnya kalau mereka menunjukkan sikap yang ga jelas, ya langsung aja gue tinggalin, ga pake tuh gaya seducing macam waktu masih muda dulu, caelah.

 

 

Nah nah, lagi gini-gini, pas sadar umur udah makin tua… pas banget gue tau kalau mantan-mantan gue udah punya cewek. Iya, gue ngaku aja, karena gue tau kalau gue ga sendirian. Gue yakin, elo juga pasti bete kalau tau mantan punya cewek ya kan? Rasanya mangkel! Kok bisa sih, dia udah punya yang baru padahal gue beloman. Cinta emang bukan kompetisi, tapi rasanya harga diri sebagai seorang perempuan tuh macam di injak-injak aja. Ihh. Apalagi kalau ngeliat si cewek dan secara sengaja, feeling langsung nge-judgekok dia ga lebih keren dari gue? Apa coba yang di lihat dia dari ini cewek? Blablabla.
Walau sebenernya sih ga ada niatan buat balik sama mantan-mantan tersebut. Tapi tetep aja bete ngeliat mereka udah punya gandengan baru, sedangan gue masih struggling biar bisa suka lagi sama cowok baru, atau tepatnya ketemu sama cowok baru yang akhirnya bisa bikin gue jatuh cinta lagi.

001-the-journey-of-my-singlehood-deasihotang

Even gimana pun, gue tetap suka manga! 😀

Nah karena dalam waktu 7 bulan ke depan gue akan tepat berumur 33 tahun. Gue jadi penasaran dengan apa yang akan terjadi selama 7 bulan ke depan. Kalau dulu ketika gue berumur 31, dua minggu sebelum ultah gue tiba-tiba ketemu cowok yang akhirnya jadi cowok gue, yang akhirnya jadi mantan gue (jangan tanya kenapa *galak*) ya kali aja, dalam 7 bulan ke depan ini, akan ada lagi hal-hal random yang muncul dalam hidup gue. Baik hal yang menyenangkan maupun hal yang menyebalkan. Ya tapi kalau boleh request, gue maunya yang menyenangkan aja dibanyakin – boleh?

 

 

Makanya gue tulis The Journey of My Singlehood, karena bukan cuma elo doang yang penasaran (emang ada yang perduli?), gue juga penasaran dengan apa yang akan terjadi dalam hidup gue se-tujuh bulan ke depan ini.

 

 

Nah, sekarang intinya kalau elo juga denger kabar mantan elo punya cewek baru, macam gue sekarang. Santai aja (susah emang). Tapi mau diapain lagi. Katanya doa yang baik-baik akan bikin hidup kita diberkati juga. Ya udah doain aja dia bahagia, supaya jalan elo (dan gue) dipermulus buat ketemu jodoh kita.

 

 

Be kind to ourselves juga. Bukan salah gue kalau mantan gue udah punya cewek. Ya namanya juga dia punya mata dan hati. Cepat atau lambat, orang-orang yang pernah muncul dalam hidup gue akan bertukar-tukar macam pergantian musim. Jadi, kebetean gue saat ini melihat mantan punya gandengan baru, pasti ga akan bertahan lama. Percayalah.

 

 

Sekian dulu ya.

Dea Sihotang

Disclaimer

One comment

  1. padahal maunya blogwalking di artikel tentang traveling tapi langsung terpikat dengan judul postingan ini hihi :p

    lemme be honest kak, sebel juga ihh kalo liat mantan yang katanya gak mau pacaran dulu habis putus sama kita tapi akhirnya majang foto berdua sama cewek dan statusnya udah in relationship aja ihhh -___-

    Emang susah kak buat woles kalo udah bahas mantan-mantan gini hihi :p

    Like

Leave a Reply

