The Journey of My Singlehood : Mungkin Karena Kita Kuat

Pertanyaan muncul dalam otak gue yang kadang ga bisa mikir hal yang ribet-ribet. Kok gue masih single aja sih? Kenapa coba? Apa yang salah dari hidup gue.

 

Pertanyaannya kemudian ga terjawab secepat itu, karena ternyata kebanyakan temen di sekitar gue adalah mereka-mereka yang statusnya sama-sama jomblo. Entah ini sedang jadi trend di dunia, entah emang kebetulan aja, para jomblo menarik para jomblo lainnya. Ihh, ogah banget. Mending menarik para pria mendekat daripada para perempuan jomblo lainnya yang mendekat ke gue.

 

Ya itu, kalau para perempuan jomblo udah mulai saling curhat. Ujung-ujungnya curhat. Kenapa sih kita belum punya cowok? Laki mana laki?? Santai, kita ga se’ngebet itu kok. Ya cuma aneh. Heran.

single_flower_at_the_latest_sunbeam_by_eldenim-d5hwrqi“Single is no longer a lack of options – but a choice. A choice to refuse to let your life be defined by your relationship status but to live every day Happily and let your Ever After work itself out.” – Mandy Hale

Kadang suka mikir, penghasilan ada, pekerjaan bagus, muka ga buruk-buruk amat, malahan beberapa teman gue (termasuk gue) adalah cewek independent yang ga manja tuh. Terbiasa terlepas di sudut-sudut pelosok kota negara lain, sambil ngeliatin peta, demi mengatasi permasalahan yang sering muncul ketika sedang traveling. Nyasar.

 

Nah, kurang apa? Katanya cowok ga suka sama cewek yang manja dan ketergantungan. Tapi nyatanya, banyak juga cowok yang jadi jiper ketika ngeliat cewek yang di gebetnya ternyata lebih “tinggi” dari dia (baik dari segi fisik, maupun yang lainnya). Harusnya sih ya, kalau namanya suka, cinta, ya jangan cepet ngeper dong. Tapi cowok jaman sekarang emang cepet bener nyerahnya. Kalau ga cepet nyerah, kadang cuma PHP doang kesana sini sambil ngukur-ngukur kesempatan. Belum tentu juga cowoknya serius. Ih nyebelin.

 

Lalu jawaban dari pertanyaan kenapa masih jomblo? Ya bisa macem-macem sih. Dari yang namanya belum ketemu sama jodohnya. Terus juga asumsi jawaban yang membesarkan hati macam, “Ah mungkin gue belum jadi sosok orang yang baik.” Belajar jadi orang baik tuh harus terus dilakuin selama kita hidup, ga mungkin deh kita stop belajar, jatuh bangun buat jadi orang baik. Nah kalau nunggu semua orang harus jadi baik dulu baru dapat pacar, kebayang semua orang di dunia ini, ga akan ada yang punya pacar.

 

Jadi apa dong? Gue sih paling suka asumsi jawaban yang muncul di otak gue yang kecilnya cuma sepersekian dari tubuh gue ini. Jadi jangan komplen kalau dia ternyata salah-salah dikit. Nah gue pikir, kenapa kita (iya, elo, gue dan para jombloers lainnya) tetap jomblo adalah karena Tuhan berpikir kita ini cewek kuat. Kuat untuk ngejalanin keseharian kita sendiri sampai akhirnya nanti pasangan kita muncul. Asyik banget kan ngebayangin jawabannya seperti itu, daripada menyalahkan diri sendiri dan meraung-raung di sudut meja. Bukannya nanti jadi dapat pacar, yang ada cowok juga males ngedeketin kita kalau muka kita sembab gitu.

5cd55381d108c1cc20567ab884cfe8e6

 

Jangan sedih kalau elo tetap jomblo kaya gue. Berarti kita adalah sosok-sosok cewek yang di nilai Tuhan kuat. Tetap jalanin hidup semaksimal yang kita bisa. Kita punya talenta apa pun, coba terus di asah. Nanti, sang pacar pasti datang. Nah kalau udah kaya gitu, dia jadi bonus aja, bukannya tujuan utama hidup kita.

 

Salam cewek kuat,

Dea Sihotang

Disclaimer

Advertisements

4 comments

  1. Hai dea….baru nemu blogmu ini. Tulisan yg bagus btw. hal yg sama sering muncul dipikiran gw.kenapa gw jomblo !!hahahah…sesama jomblo kudu strong !! 🙂

    Like

    • Idiiihhh Emyyy, aku baru baca loh komen kamu! Maafkeun yaksss.. Udah lama blog ini ga ditengok, jadi sekalian nengok komen atu-atu hahaha… Iyaahhh, kita harus strong strong strong 😉 And traveling aja deh terus lol 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s