Tanah Papua, Kamulah My DREAM INDONESIA…

Posbar Travel Bloggers Indonesia kali ini adalah membahas tentang tempat impian yang hendak kita tuju di Indonesia (seandainya bisa)… Karena kan Indonesia ini indah banget… Dari ujung sampai ujungnya… Tema kali ini, langsung saja membuat pikiran saya melayang-layang ke berbagai tempat di penjuru Indonesia yang belum pernah saya kunjungi.

Dulu, ketika kaki ini belum berani melangkah kemana-mana, hal pertama yang diinginkan jika bisa berpergian adalah mengunjungi beberapa negara tetangga yang terkenal pariwisatanya. Ironis memang. Tetapi itulah yang normal menjadi pikiran masyarakat Indonesia. Keinginan berpergian ke luar negeri bisa jadi karena dipengaruhi gengsi, perolehan cap passport yang bikin kita tampil tambah keren, lalu momen-momen bisa pose bergaya di negara tetangga.

Gapapa, tidak ada yang salah dari hal tersebut. Namun saya terhenyak ketika seorang teman dari Rusia malahan memilih Indonesia sebagai negara pertamanya mengunjungi Asia. Ketika saya tanya kenapa dia memilih Indonesia, dengan terheran dia berkata, “Well Dea, you have such a lovely county from one side to another. Have you been there? Have you ever explored your country? Have you visited your 5 biggest islands?”

Saya cukup malu ketika mengakui bahwa saya belum berkunjung ke seluruh pulau-pulau tersebut. Malah tidak terpikirkan untuk mulai serius menjelajah tanah Indonesia. Hati pun mulai memikir-mikirkan untuk mulai memilih destinasi-destinasi terdekat di Indonesia untuk bisa saya kunjungi. Thanks God kalau setidaknya saya sudah sempat menjejakan kaki di beberapa tempat-tempat indah di nusantara ini.

Tetapi ada satu tempat yang menjadi keinginan terbesar saya untuk (semoga saja) bisa berkunjung kesana. Setidaknya sekaliiiii dalam hidup ini.

Tanah Papua. Itulah impian saya.

Seandainya boleh ya Tuhan, seandainya boleh menorehkan mimpi sekali lagi, sekali saja ijinkan saya bisa menyentuh tanahnya, melihat pepohonannya, menikmati airnya dan bercengkrama dengan penduduknya…

Tanah Papua yang terletak di ujung ter-timur Indonesia memiliki pesona yang unik dan berbeda dari 4 pulau terbesar lainnya. Bukan hanya karena Raja Ampat yang menjadi terkenal di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara karena tempat divingnya yang luar biasa keren. Tetapi tanah Papua juga memiliki tempat-tempat lain yang tidak kalah luar biasanya.

Sebut saja…

Baliem Valley

Lake Sentani

Desa Tradisional Wamena

Pasir Putih Beach, Manokwari

Cape Of Cassowary

Arfak

Danau Anggi

Kaimana

Bitsari Bay

Triton Bay

Raja Ampat

Misool

lalu… Carstensz Peak & Jayawijaya, Papua buat para summiters yang gagah berani.. saya sih cuma mandang-mandang aja dari jauh 😛

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat di Papua yang konon begitu indah mempesona. Kamu bisa google untuk lihat-lihat indahnya tempat-tempat yang saya sebutkan di atas. Setelah google, kamu pasti langsung seperti saya. Kepingin banget. Iya, pake banget!

Nah nah, jadi ikutan ngayal juga kaaan…

Kapan yaaaa…

Yuks lah kita ngayal bareng, nabung bareng, lalu nge-trip bareng dehh! Asyik kann…

Cheers,
Dea

Disclaimer

Advertisements

33 comments

  1. Itu omongan teman Rusia kamu #JLEBmoment banget, De. Makanya, aku pun menargetkan demikian. Meski nggak semua provinsi bisa dijejaki, setidaknya bisa menyambangi Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

    Maaf, Papua. Obsesiku untuk Jepang lebih tinggi. *dikeplak*

    Like

  2. Cantik sekali Papua. Nggak usah jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia aja indah banget. Eh tapi, tiket ke Papua sama ke luar negeri juga sama mahalnya yah. *bimbang*

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s